My Life As Writer

Penulis: Haqi Achmad dan Ribka Anastasia Setiawan
Cetakan: Pertama, Maret 2013
Penerbit: Plot Point Publishing
Hal/Ukuran: iv + 192 hlm; 21 cm
ISBN: 978-602-9481-00-6



Melalui buku ini, pembaca diajak mendalami mengenal proses kreatif penulis yang menjadi ikon di Indonesia.  Haki dan Ribka memwawancarai 5 penulis dengan beberapa gendre diantaranya Alanda Kariza, Clara Ng, Dewi Lestari, Farida Susanty dan Valiant Budi Yogi.  Beberapa nama masih asing buat saya, tapi ketika baca proses kreatif dan semangat menulisnya, membuat saya mau gigit cokelat.  Baca buku ini seolah diajak berbincang langsung dengan para penulisnya dan ikut seminar proses kreatif menulis. 

Buku ini menarik untuk dimiliki oleh siapapun yang ingin belajar dan konsisten menulis.  Ketika percikan-percikan malas dan visi menulis mulai memudar, buku ini bisa menjadi vitamin dan media reflektif.  Karena penulis berhasi menggali nara sumber membagi lika liku “kegelisan” mereka dalam berproses.  Setiap lembarnya memuat proses kreatif 5 orang penulis ini, memberi banyak motivasi dan strategi menulis. 

Tampilan tiap lembar dari buku ini tidak monoton, ada beberapa lembar full color seolah memberi hentakan bagi setiap pembaca.  Rasanya hampir semua penulis memberi tips menulis yang membuat kita ingin berlari dan terus menerus di depan alat tulis kita.  Menulis dan terus berkarya.

@imatakubesar

Bandung 16 Oktober 2015

Comments

  1. jadi ingat waktu kecil, hampir setiap hari membaca, seharusnya sekarang ini lebih rajin kagi membaca karya cetak ya, karena sungguh berbeda.
    karya cetak akan membuat imaji kita terasah dan terus menemukan banyak hal.
    Tengkyuu say, reviewnya mengingatkan aku untuk rajin mmebaca karya cetak, sekaligus untuk aku belajar review

    ReplyDelete
  2. udah baca ini juga...hemmm..ngga sedalam yang saya bayangkan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts